Sukses

Parenting

Seks Saat Menstruasi, Why Not? (II)

Hubungan seks yang dilakukan pada saat ladies datang bulan ternyata dapat membuat rasa nyeri datang bulan anda menjadi berkurang. Mengapa bisa begitu?

Dari laman sheknows.com diketahui bahwa orgasme yang anda capai saat bercinta dapat melepaskan hormon endorphin, yaitu painkiller alami dan pembangkit mood yang dapat mengurangi nyeri datang bulan, sakit kepala, stress, dan perasaan lain yang sering diasosiasikan dengan PMS (Pre Menstrual Syndrome).

Yang juga perlu anda perhatikan ketika memutuskan untuk bercinta saat menstruasi adalah keamanan seks anda. Jika anda tidak sedang dalam program untuk hamil lagi, maka jangan lupa untuk tetap memakai alat kontrasepsi.

Dr. Laura Berman dari Feinberg School of Medicine di Northwestern University di Chicago menuturkan bahwa selain untuk menghindari kehamilan, safe sex juga penting untuk menghindari penularan penyakit menular seksual. Ketika leher rahim terbuka agar darah dapat mengalir, bakteri juga berpeluang untuk masuk dengan bebas ke dalam pelvic cavity anda.

Selain itu, disebutkan pula oleh Dr. Laura Berman bahwa saat menstruasi, wanita berpeluang lebih besar untuk terinfeksi bakteri. Hal ini disebabkan oleh pH miss V yang cukup tinggi.

So, ladies, apakah anda masih ingin mencoba untuk bercinta saat sedang menstruasi? The choice is yours, ladies!

 

Ole: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading