Sukses

Parenting

Seks Saat Menstruasi, Why Not? (I)

Bolehkah bercinta saat menstruasi? Banyak orang yang mengatakan jangan, namun juga ada yang berkata it is just fine. Pilihan ada di tangan anda, ladies!

Ketika anda dan pasangan sudah mengatur jadwal bercinta jauh-jauh hari dan sudah menyiapkan semuanya, lalu tiba-tiba si tamu bulanan datang. Apa yang harus dilakukan? Pada kondisi seperti ini, penting untuk berkomunikasi dengan pasangan anda apakah anda bercinta tetap akan bercinta atau tidak.

Jika pasangan anda berkata tidak, maka apa boleh buat. Namun ada pula pasangan yang mungkin berkata ya, sekalipun anda sedang mengalami menstruasi. Dari laman sheknows.com, diketahui anda dapat memakai alat bernama menstrual cup selama bercinta.

Jadi menstrual cup adalah sebuah alat disisipkan ke bagian dalam miss V anda untuk menampung darah menstruasi anda. Menstrual cup ini dapat dipakai selama 12 jam. Alat yang satu ini memang dirancang untuk anda yang ingin bercinta ketika menstruasi, sehingga anda tetap dapat mempertahankan kebersihan selama bercinta.

Jika anda merasa nyeri datang bulan setiap tamu bulanan anda datang, mungkin anda akan menolak untuk bercinta. Namun jangan salah, ladies. Seperti dituturkan oleh Laura Herma, dari Feinberg School of Medicine at Northwestern University di Chicago, bercinta saat menstruasi dapat meringankan nyeri datang bulan—terutama saat anda mencapai orgasme.

 

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading