Sukses

Parenting

Permainan Mengasuh Bayi Untuk Mengasah Kemampuan Verbalnya

Bunda mana sih yang tak suka menghabiskan waktu dengan buah hatinya?? Pasti semua Bunda ingin menghabiskan waktunya bersama dengan si kecil tercinta. Nah, kalau Bunda masih bingung dengan aktivitas yang bisa Bunda lakukan dengan si kecil, Bunda bisa melakukan permainan mengasuh bayi.

Ketika Bunda memilih sebuah permainan, pastikan permainan tersebut merupakan permainan yang sesuai dengan usia si kecil. Bayi akan memiliki perkembangan yang berbeda setiap minggunya, akan lebih baik jika Bunda memilihkan permainan untuk si kecil yang sesuai dengan perkembangannya.

Jadi Bun, memasuki bulan ketiga, si kecil biasanya akan sangat senang mendengarkan orang berbicara. Laman babycentre.co.uk melansir bahwa di usia tiga bulan si kecil sedang dalam proses mengembangan kemampuan verbalnya.

Jadi Bunda bisa memilih permainan yang membuat si kecil berkomunikasi dengan orang lain. Jika Bunda masih bingung permainan apa yang tepat, Bunda bisa coba bermain dengan telepon genggam.

Eitsss, jangan negative thinking dulu yahh Bun… Bukan kecanggihan Handphone atau telepon genggam yang menjadi topik permainan, melainkan tentang kemampuan verbal si kecil. Karena bayi suka untuk meniru apapun yang dilihatnya, anda bisa mencontohkan gaya berbicara melalui telepon

Dalam melakukan permainan ini, Bunda bisa menggunakan handphone mainan atau jika sulit mencarinya, Bunda bisa menggunakan handphone biasa. Jika Anda menggunakan handphone biasa, pastikan anda mematikan handphonenya.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading