Sukses

Parenting

Tips Mengembalikan Kepercayaan pada Pasangan

Berumah tangga merupakan hal yang sulit dilakukan karena menuntut kepercayaan antar pasangan. Belum lagi jika pasangan Anda pernah melakukan kesalahan tertentu atau bahkan berselingkuh. Memaafkan kesalahan pasangan mungkin terdengar sederhana untuk dilakukan, namun bagaimana dengan mengembalikan kepercayaan yang dulu pernah ada?

Jika Ladies sangat anti perceraian atau bermaksud memperbaiki hubungan berdua, berikut ini hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan, seperti dikutip dari womenshealthmag.com:

1. Minta pasangan Anda untuk Membuat Rencana
Kepercayaan pada pasangan tidak bisa ditumbuhkan seketika, apalagi jika sudah pernah ada salah satu pihak yang telah melanggarnya. Kepercayaan hanya bisa muncul perlahan dan seiring berjalannya waktu, apalagi jika pasangan Anda berkomitmen penuh untuk menjadi individu yang jujur dan dapat dipercaya.

Untuk mempercepat proses tersebut, Ladies dapat mencoba memberinya kepercayaan dengan cara membiarkannya untuk mengambil keputusan. Minta pasangan untuk melakukan keputusan sederhana, seperti memilih restoran tempat Anda dan pasangan akan keluar makan malam, serta memilih menu yang sesuai bagi Anda berdua. Jika ladies menyukai pilihannya tersebut, Ladies pasti akan dengan mudah memberikan kepercayaan padanya untuk mengambil keputusan dalam hal lain yang lebih besar.

2. Ceritakan Kelemahan Anda
Hal ini tidak dilakukan untuk membalas kesalahan yang pernah dilakukan pasangan Anda. Sebaliknya, Ladies dapat menunjukkan kepercayaan Anda padanya dengan membagikan ketakutan dan kesalahan yang pernah Anda lakukan. Semakin pasangan Anda mendukung segala kelemahan Anda dan menerima berbagai kekurangan Anda, Semakin Ladies akan lebih mudah untuk memaafkan kesalahan serta sepenuhnya percaya kembali pada pasangan.

3. Bersikaplah Terbuka
Sebagai pasangan yang pernah dikhianati, Ladies pasti akan cenderung menutup diri dari pasangan. Padahal ketidakterbukaan tersebut malah semakin menjauhkan Anda berdua dan mengurangi kemungkinan antar pasangan untuk saling percaya kembali. Sebaliknya, Ladies dapat memulai dengan meminimalisir menyimpan rahasia dari pasangan Anda.

Libatkan pasangan Anda dalam setiap pengambilan keputusan dalam kehidupan rumah tangga maupun pribadi Anda. Beritahukan dengan siapa Ladies bergaul dan berkomunikasi sehari-hari. Jangan mengunci telepon genggam atau menyembunyikan buku harian Anda. Sikap terbuka dengan pasangan dijamin dapat menumbuhkan kembali kepercayaan yang pernah tumbuh.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading