Sukses

Parenting

Beberapa Hal tentang Seks Saat Hamil (2)

Ladies, saatnya mengetahui kelanjutan beberapa hal penting terkait berhubungan intim semasa kehamilan seperti disarankan kembali melalui laman menshealth.co.id.

2. Safe Sex
Bercinta pada saat hamil perlu dilakukan dengan aman agar tidak beresiko terhadap kondisi kandungan. Seperti juga disarankan melalui laman ayahbunda.co.id, gunakan kondom untuk mencegah penularan penyakit kelamin pada janin.

Jika Anda atau pasangan ingin melakukan oral sex, pastikan organ seksual dalam keadaan bersih dan higienis. Penting diperhatikan agar berhati-hati dan tidak meniupkan udara ke dalam vagina.

Ditakutkan, gelembung udara dapat menimbulkan gejala embolisme, yakni tersumbatnya pembuluh darah oleh gelembung udara, dan dapat membahayakan keselamatan ibu hamil maupun janin yang dikandung.

Sedangkan anal sex sementara jangan dulu ya Ladies. Potensi paparan bakteri dari anus menuju Miss V dapat memicu infeksi serta gejala penyakit wasir.

3. Komunikasi dengan Pasangan
Selain hal-hal medis di atas, Anda dan pasangan juga perlu komunikasi terkait pandangan dan keinginan masing-masing untuk masalah bercinta saat hamil. Bicarakan hal sensitif dengan terbuka seperti kapan dan bagaimana Anda berdua ingin bercinta, serta berapa kali frekuensi kemesraan yang diinginkan.

Jika salah satu dari Anda merasa kurang nyaman bercinta saat hamil, jangan memaksa(kan) kondisi. Kemesraan suami istri tidak hanya bisa dicapai melalui seks. Banyak cara lain untuk menjaga keintiman seperti memberikan sentuhan, pijatan, maupun pelukan.

Demikian Moms, semoga bermanfaat ya.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading