Sukses

Parenting

Apakah Kehamilan Dapat Mempengaruhi Libido?

Ketika mengandung, sangat wajar jika gairah seksual mengalami peningkatan atau penurunan, terutama pada wanita. Mengalami perubahan fisik yang drastis tentunya bukan perkara mudah untuk diatasi. Terkadang hal tersebut dapat membuat pikiran menjadi sedikit terbebani.

Selain itu, gejala-gejala kehamilan seperti mual, pusing, dan dada yang membengkak juga menjadi alasan para wanita mengalami perubahan mood. Kebanyakan wanita menjadi lebih sensitive ketika sedang hamil. Lalu bagaimana dengan gairah seksual? Apakah semua itu akan mempengaruhi?

Perubahan fisik secara drastis yang dialami oleh wanita memang akan mempengaruhi gairah seksualnya. Menurut laman kidshealth.com, kebanyakan wanita akan mengalami penurunan gairah seksual di trimester pertama. Hal tersebut mungkin disebabkan karena mereka masih berada pada proses adaptasi dengan perubahan fisik yang dialami.

Namun, ketika telah memasuki trimester kedua, gairah seksual wanita akan meningkat lagi. Karena pada trimester ini, dapat dikatakan fase adaptasi dengan keadaan fisik dan psikologis sudah dapat teratasi. Bahkan, pada trimester kedua, tidak sedikit wanita yang mengalami peningkatan libido yang signifikan. Mereka akan lebih menginginkan hubungan seksual.

Berbeda lagi ketika wanita memasuki trimester ketiga. Pada trimester ini, perut akan semakin membuncit dan rasa cemas pun akan melanda. Anda dan pasangan mungkin akan kesulitan menentukan posisi yang pas untuk bercinta karena kondisi perut anda yang membesar. Selain itu, tekanan psikologis menjadi orangtua juga akan mempengaruhi, sehingga gairah seksual pun akan sedikit melemah.

 

Oleh: Ratna K.D.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading