Sukses

Parenting

Apakah Aman Bercinta Saat Sedang Hamil?

Ladies apakah anda saat ini sedang mengandung atau sedang mempersiapkan kehamilan?Jika jawabannya “ya”, mungkin anda kerap bertanya apakah aman melakukan hubungan seksual saat sedang berbadan dua. Karena informasi mengenai hal tersebut masih belum banyak dibahas.

Menurut kidshealth.org, sebenarnya melakukan hubungan seksual ketika sedang mengandung merupakan hal yang aman jika kandungan anda termasuk dalam kandungan yang normal. Bahkan, tidak ada pengecualian dalam waktu, anda tetap bisa bercinta di trimester pertama, kedua, sampai ketiga.

Lalu apakah yang dimaksud dengan kandungan yang normal?

Anda mungkin kerap mendengar mengenai kandungan yang memiliki resiko tinggi terkena komplikasi atau mengenai kandungan yang memiliki resiko tinggi mengalami keguguran. Jika anda termasuk salah satu yang memiliki kandungan seperti itu, konsultasikan terlebih dahulu jika anda ingin melakukan hubungan seksual.

Mengapa demikian? Karena kandungan anda tidak termasuk dalam kategori “kandungan normal”. Jadi dengan kata lain, kandungan normal merupakan keadaan di mana kandungan tidak terlalu memilki resiko tinggi terkena komplikasi atau mengalami keguguran.

Kebanyakan wanita mengaku merasa tidak nyaman melakukan hubungan seksual ketika sedang berbadan dua. Karena, perubahan drastis pada tubuh mempengaruhi rasa nyaman ketika melakukan hubungan seksual. Belum lagi perubahan psikologi yang dialami. Kebanyakan wanita yang sedang berbadan dua akan menjadi lebih sensitif.

Untuk itu, komunikasi antara anda dan pasangan sangatlah penting. Coba utarakan apa yang anda inginkan. Juga, coba anda dengarkan apa yang pasangan anda inginkan. Saling mengerti adalah kuncinya.

 

Oleh: Ratna K.D

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading