Sukses

Parenting

Pengetahuan Tentang Seks Semasa Hamil

Apakah yang ladies pikirkan tentang seks semasa hamil? Ada sedikit pertanyaan mungkin yang mengganjal di hati ladies. Bagaimana cara melakukannya? Apa resikonya? Dan masih banyak lagi.

Banyak pemikiran yang sedikit keliru tentang seks semasa hamil. Contohnya, suami kadang takut kalau berhubungan bakal melukai si jabang bayi. Atau Moms dan Ladies yang kadang kehilangan dorongan seksualnya ketika hamil.

Faktanya ya Moms, hubungan seks saat hamil pada dasarnya aman baik bagi ibu maupun bayi. Apalagi jika kehamilan Moms termasuk kategori normal dan tidak bermasalah.

Jangan kuatir dengan bayi yang ada dalam kandungan ya Bunda. Si kecil tetap aman kok karena letaknya dalam rahim dan tidak terlukai dengan adanya kegiatan seksual.

Juga bagi Bunda yang bertambah besar perutnya. Bermesraan dan seks tetap aman ya Moms. Apalagi di saat memasuki trimester ke-2, biasanya hasrat makin kuat tuh. Nah, jangan malah disia-siakan!

Seperti yang ditulis laman everydahealth.com, sedikit mengubah posisi sudah cukup aman bagi wanita hamil untuk melakukan hubungan badan. Intinya, selama Bunda merasa tidak menekan kandungan, maka posisi apapun aman untuk bayi.

Tapi bagi Bunda yang mengalami masalah dengan kandungan pasca berhubungan intim, hendaknya segera konsultasi dengan dokter ya, sehingga tahu kapan harus berhenti sementara.

So, selamat bermesraan, Bunda!

 

Oleh: Teylita A

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading