Sukses

Parenting

Kapan Boleh Bercinta Lagi Setelah Keguguran

Ladies baru saja mengalami keguguran; kapan waktu yang tepat dan diperbolehkan untuk berhubungan seksual lagi dengan pasangan?

Pada dasarnya, ladies dan pasangan boleh kapan saja melakukan hubungan seksual setelah anda mengalami keguguran; asalkan anda berdua sudah merasa siap secara fisik dan emosional. Namun, waktu yang paling baik adalah saat anda benar-benar sudah selesai mengalami pendarahan untuk mengurangi resiko infeksi.

Ada baiknya juga jika ladies dan pasangan menunggu hingga anda telah selesai melewati menstruasi pertama anda setelah mengalami keguguran.

Seperti dikutip dari laman nhs.co.uk, ada kemungkinan bahwa anda akan mengalami pendarahan selama beberapa minggu setelah keguguran. Pendarahan ini biasanya lebih sedikit daripada darah menstruasi anda.

Peristiwa keguguran kebanyakan membuat wanita merasa terpukul. Oleh karenanya, kembali berhubungan seksual setelah peristiwa tersebut akan bersifat emosional. Sangat wajar apabila anda merasa ketidaknyamanan pada sexual relationship dengan suami anda setelah peristiwa keguguran.

Oleh karena itu, ada baiknya jika ladies dan pasangan membicarakan tentang hal ini. Anda seharusnya bersikap terbuka dengan apa yang anda rasakan; anda mungkin butuh waktu untuk mengembalikan kepercayaan pada diri anda sendiri.

Saling pengertian dan support yang diberikan oleh suami kepada anda dan sebaliknya akan membuat anda dan pasangan kembali menemukan keintiman dan emotional closeness yang mungkin sempat hilang setelah peristiwa keguguran terjadi.

 

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading