Sukses

Parenting

Hamil Tetap Bercinta?

Ladies hamil? Wah, selamat! Nah, ada beberapa pertanyaan yang sering terlintas tentang kehamilan. Salah satu di antaranya adalah tentang seks saat hamil.

Hah? Mana mungkin?! Apakah itu yang terlintas di pikiran ladies? Beberapa orang berpikir seks saat hamil itu berbahaya. Tapi jika ladies dan pasangan melakukannya dengan benar, nyatanya juga aman-aman saja kok. Asalkan konsultasikan dulu dengan dokter anda apakah kandungan anda bermasalah sehingga disarankan tidak melakukan hubungan seks dulu.

Menurut lifestyle.yahoo.com, ketika Moms hamil, bayi dilindungi oleh cairan amniotic dan cairan tebal yang membungkus serviks. Jadi bayi berada dalam tempat yang aman.

Kecuali, tentu saja, jika Ladies memiliki masalah khusus, seperti placenta praevia yaitu posisi bayi tepat berada di atas serviks dan membuat aktivitas seks jadi berbahaya bagi janin.

Pengecualian lain adalah jika pasangan terjangkit herpes. Meskipun Ladies tidak tertular, tetap saja Anda memerlukan pengaman agar bayi tidak terinfeksi.

Lalu, bagaimana caranya agar kegiatan intim tetap aman saat hamil? Salah satu posisi yang paling disarankan adalah woman on top. Posisi ini akan sangat aman dan nyaman bagi Moms karena bisa mengontrol kedalaman penetrasi dan kecepatan gerakan.

Selain itu, ada juga posisi sideways atau miring. Dalam posisi ini, ladies dan pasangan berbaring miring dan penetrasi bisa dari depan jika perut masih belum terlalu besar atau dari arah belakang.

Ketika hamil, lebih baik ladies menghindari berbaring dalam posisi terlentang, baik itu ketika tidur atau saat berhubungan intim, karena vena cava bayi bisa tertekan dan membuatnya sesak.

 

Oleh: Teylita A

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading