Sukses

Parenting

Erotes, Rombongan Dewa Cinta Pengikut Aphrodite

Ladies, saat perayaan Valentine tiba, pasti Anda akan melihat banyak sekali hiasan-hiasan bernafaskan cinta seperti gambar hati yang dikelilingi peri kecil bersayap yang membawa panah cinta. Peri kecil ini sering diasosiasikan dengan cinta. Namun, tahukah Anda nama dari peri-peri kecil ini dan dari mana mereka berasal?

Menurut sebuah artikel di WikiPedia.com, peri-peri tersebut disebut dengan Erotes. Erotes ini adalah dewa-dewa pengikut sang dewa cinta Yunani Kuno, Aphrodite.

Sama seperti Aphrodite, Erotes juga dikaitkan dengan cinta dan seks dalam kehidupan masyarakat Yunani Kuno. Kata “Erotes” sendiri, dalam bahasa Yunani merupakan bentuk jamak dari “Eros” atau cinta dan hasrat.

Seperti yang telah kita ketahui, Erotes bukan merupakan satu dewa saja, namun terdiri dari beberapa dewa yang punya tugas tersendiri yaitu Anteros, Himeros, dan juga Pothos.

Anteros, menurut kebudayaan Yunani kuno berarti cinta yang telah kembali. Anteros merupakan perlambang dari cinta yang tulus. Hati-hati, Ladies! Anda akan dihukum oleh dewa ini jika Anda tidak membalas cinta pasangan Anda atau merebut cinta pasangan lain.

Pernahkah Anda mempunyai hasrat bercinta yang sangat mendalam? Well, mungkin Himeros sedang menghinggapi Anda karena dewa ini sering dikaitkan dengan hasrat seksual yang tidak tertahankan. Hati-hati dengannya, ya!

Bagi Anda yang merindukan kasih sayang pasangan Anda, Pothos akan menjadi dewa pelindung Anda. Pothos adalah erotes yang diasosiasikan dengan rindu dan haus kasih sayang. Sepertinya, dewa ini akan menjadi sahabat para jomblo ya, Ladies!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading