Sukses

Parenting

Mawaddah: Cinta Fisik Islami

Ladies, bagi Anda yang muslim, maka pasti Anda mendapatkan doa “semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawwadah, warahmah”. Ladies tahu artinya kan? Ah, itu salah satu kesalahan kita. Kita terlalu gampang percaya menerima dan mengucapkan doa, tanpa mengetahui maknanya terlebih dahulu.

Seperti halnya setiap kata-kata di Bahasa Indonesia, kata “sakinah”, “mawaddah”, dan kata “warahmah” memiliki arti literal, Ladies. Yuk kita cari tahu.

Menurut situs ruanghati.com, Kata “sakinah” berarti ketenangan. Dengan menikah, Anda diharapkan memiliki ketenangan batin karena keduanya saling melengkapi. Kemudian, kata “sakinah” ini juga memiliki hubungan erat dengan kata “sa’adah” yang berarti kebahagiaan. Nah, dalam satu kata ini, Anda didoakan agar selalu berada dalam naungan ketenangan dan kebahagiaan dari sebuah pernikahan.

Kemudian, Anda juga didoakan menjadi keluarga yang mawaddah. Apa artinya? Nah, kata “mawaddah” ini berarti bahwa Anda selalu mendapatkan cinta manusia. Dengan kata lain, ini adalah doa mengenai kebahagiaan fisik. Yap! Bahkan agama Anda pun telah mengatur doa agar Anda dan pasangan mendapatkan kehidupan sex yang berkualitas.

Yang terakhir, ditambahkan laman ahmadciink.blogspot.com, Anda mendapatkan doa “warahmah”. Kata ini melengkapi satu kalimat “semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah”. Kata ini mendoakan Anda dan pasangan agar menjadi sebuah keluarga yang kuat karena memiliki cinta yang bersifat nonfisik yaitu rahmah Allah.

Oiya, sekedar info saja, jangan gunakan kata “dan” dalam mengucapkan kata “warahmah” ya, Ladies. Karena kata “wa” pada dasarnya berarti kata “dan” dalam bahasa kita.

Nah, sekarang Anda sudah tahu arti ketiga kata tersebut. Asik kan kalau tahu arti dari kata yang kita ucapkan?

 

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading