Sukses

Parenting

Fakta Berciuman Dapat Melawan Penyakit

Ladies, berciuman memang dapat meningkatkan gairah seksual pasangan sebelum bercinta. Selain itu, berciuman ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah untuk melawan penyakit. Inilah yang biasa disebut sambil menyelam minum air. Simak informasi tentang berciuman yang dilansir situs medindia.net.

Saat berciuman dengan pasangan, Anda kemungkinan akan bertukar air liur. Hal ini ternyata bermanfaat untuk menghilangkan virus yang ada di mulut Anda. Apalagi, jika ciuman ‘panas’ Anda memicu Anda menuju hubungan seks.

Penelitian yang disebutkan dalam jurnal Medical Hypotheses menemukan bahwa ciuman bermanfaat untuk membangun sistem kekebalan tubuh wanita. Sistem kekebalan tubuh ini sendiri berfungsi untuk melawan virus Cytomegalovirus saat berciuman dengan pasangan yang telah terinfeksi.

Bukan hanya itu, penelitian yang dilakukan di Universitas Wilkes menemukan bahwa orang yang melakukan hubungan seks satu atau dua kali seminggu dapat meningkatkan produksi immunoglobin A. Tidak ada salahnya sering berciuman dengan pasangan Anda, Ladies! Bukan hanya demi kemesraan semata, akan tetapi untuk kesehatan juga. Padahal, banyak orang yang terkadang meremehkan pentingnya berciuman sebelum bercinta.

Selain itu, berciuman juga dapat mengurangi rasa sakit. Beberapa penelitian menemukan bahwa dengan berciuman Anda dapat meredakan sakit kepala. Hal ini dikarenakan berciuman menghasilkan hormon endorphin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit.

Nah, Ladies! Itulah fakta manfaat berciuman. Semoga bermanfaat.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading