Sukses

Parenting

Bagaimana Cara Menangani Batuk Bayi Yang Disertai Dengan Suara Parau?

Ada berbagai jenis batuk bayi yang dapat menyerang bayi Bunda. Karena bayi Bunda masih memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, maka batuk yang menyerang bayi Bunda akan menyerang lebih lama dari orang dewasa. Oleh karena itu, Bunda harus memberikan penanganan yang disesuaikan dengan penyebab batuk bayi tersebut agar lebih efektif.

Dilansir dari parents.com, jika batuk bayi Anda sering kambuh di malam hari dan mengeluarkan suara yang parau ketika batuk, ada kemungkinan bahwa bayi Anda terserang batuk yang disertai sesak nafas. Berikut pembahasan dan penanganannya.

Batuk jenis ini disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernafasan bayi Bunda. Virus tersebut menyebabkan peradangan pada batang tenggorokan dan pangkal tenggorokan atau pita suara bayi Bunda. Biasanya jenis batuk ini akan menyerang bayi Bunda yang berumur 6 bulan hingga 3 tahun.

Batuk jenis ini biasanya akan mereda di siang hari dan kembali menyerang di malam hari. Batuk jenis ini akan sangat mengganggu bayi Bunda ketika bernafas yang membuat suara seperti bersiul ketika bayi bunda sedang menghirup udara.

Cara mengatasinya adalah ketika batuk bayi Bunda kambuh di malam hari, lebih baik Bunda menenangkannya dengan cara menggendongnya di luar rumah. Terkadang udara dingin baik untuk meredakan gejala batuk bayi Bunda.

Pastikan bayi Bunda mendapatkan asupan cairan yang mencukupi. Dan bernafas diruangan yang beruap di kamar mandi yang mengalirkan air hangat selama 15-20 menit juga akan membantu menenangkan gejala batuk bayi jenis ini.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading