Sukses

Parenting

Kenali Kelemahan Melahirkan di Bidan

Ladies, sudah sangat wajar ya kalau setiap keputusan yang kita ambil memiliki kelemahan. Nah, begitu juga dengan pilihan untuk melahirkan di bidan.

Apakah Ladies lebih memilih untuk melahirkan di bidan? Atau lebih memilih dokter untuk membantu proses persalinan?

Sebenarnya, setiap pilihan, apakah melahirkan di bidan atau pun dengan bantuan dokter, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal ini sangat bergantung pada kebutuhan, dan juga kondisi kesehatan si ibu dan buah hati.

Lalu, apa sih kira-kira kelemahan ketika kita memutuskan untuk melahirkan di bidan? Adakah yang nantinya berpotensi untuk membahayakan keselamatan ibu dan bayi? Yuk intip ulasan berikut ini.

Melansir ulang dari calorababy.co.za, bidan memang memiliki akses yang terbatas untuk memberikan obat-obatan kepada ibu hamil. Tentu saja, akses yang dimiliki tidak seperti dokter, yang memang memiliki wewenang untuk memberikan resep dan memberikan obat.

Nah, Ladies, hal inilah yang terkadang membuat kita agak sedikit khawatir. Mungkin selama proses menjelang melahirkan, kondisi ibu dan si buah hati dalam kandungan masih baik-baik saja. Lalu gimana ya seandainya nanti tiba-tiba ada masalah?

Yup, ini nih yang harus dipertimbangkan baik-baik, Ladies. Ada baiknya konsultasikan dulu dengan tenaga medis kepercayaan Ladies, bisa dokter atau bidan. Jangan lupa juga ya, pastikan apakah kandungan Ladies ini beresiko atau tidak.

Kalau prediksi sudah matang, lalu putuskan dengan tepat apakah memungkinkan unutk melahirkan di bidan, atau harus di rumah sakit dengan bantuan dokter.

Kita ingin yang terbaik untuk keselamatan ibu dan buah hati, bukan?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading