Sukses

Parenting

Memilih Melahirkan di Bidan atau Dokter?

Sebulan lagi nih Ladies, si kecil akan lahir. Wow, bahagia dan excited pastinya. Gimana nih, sudah memilih untuk melahirkan di bidan atau rumah sakit?

Pilihan yang tidak mudah tentunya ya, Ladies. Apalagi untuk ibu muda yang belum memiliki pengalaman. Seringkali kita hanya mendengarkan saran dari orang-orang di sekeliling kita saja, tanpa benar-benar mengetahui apa-apa saja yang harus dipertimbangkan.

Sebenarnya, apa saja sih yang perlu dipertimbangkan ketika kita memilih untuk melahirkan di bidan atau di rumah sakit dengan bantuan dokter?

Seperti yang dilansir dari calorababy.co.za, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memutuskan melahirkan di bidan atau dokter. Ya, yang pertama harus diperhatikan adalah pastinya kebutuhan ibu dan bayi.

Jika memang harus dilakukan operasi caesar, maka pilihan untuk melahirkan di rumah sakit dengan bantuan dokter kandungan tidak bisa ditawar lagi. Ini nih, yang harus kita perhatikan, Ladies.

Apalagi, angka ibu hamil yang melahirkan di usia yang tak lagi muda kini semakin meningkat. Ini artinya, kebutuhan untuk melahirkan dengan jalan caesar semakin tinggi.

Nah, lain ceritanya kalau ibu dan si buah hati dalam keadaan yang baik-baik saja. Tentu saja, bidan bisa jadi alternatif yang tepat. Ini karena bidan lebih bisa melakukan pendekatan secara emosional dengan ibu hamil.

Bahkan, dalam pernyataan yang lebih ekstrim, bidan lebih bisa memberikan suasana yang lebih santai dan senyuman tulus untuk ibu hamil.

Yup, semua pilihan selalu ada positif-negatifnya. Apa pilihan Anda, Ladies?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading