Sukses

Parenting

Melahirkan di Bidan, Dapatkan Bantuan Setelah Melahirkan

Kita pastinya menginginkan yang terbaik untuk perkembangan buah hati kita ya, Ladies. Nah, siapa sih yang bisa membantu kita? Bidan mungkin pilihan yang tepat. Ya, terutama jika kita memilih untuk melahirkan di bidan. Kok bisa? Yuk simak ulasannya.

Banyak nih dari ibu-ibu muda yang pastinya masih kesulitan di masa-masa awal merawat si buah hati. Nah, satu kemudahan ketika kita memilih untuk melahirkan di bidan adalah, kita akan dibantu ketika proses menyusui.

Menyusui? Kedengarannya simple ya? Namun apakah Ladies benar-benar tahu cara menyusui yang benar?

Menurut yang dilansir oleh midwife.org akhir-akhir ini, setelah proses persalinan, bidan akan memberikan informasi, bantuan, dan saran tentang cara menyusui buah hati dengan benar.

Yang satu ini gak boleh diremehkan juga nih, Ladies. Menyusui. Yup, ini karena beberapa ibu muda mungkin memiliki kesulitan di masa-masa awal menyusui. Ibu harus menemukan cara-cara menyusui yang nyaman untuk diri sendiri dan juga si buah hati. Proses ini pasti membutuhkan waktu yang lumayan lama dan yang pasti, harus sabar ya.

Bidan biasanya menyarankan Ladies untuk kontak langsung dengan si buah hati segera setelah proses persalinan. Yup, kontak fisik inilah yang bisa memudahkan proses menyusui nantinya.

Ini karena si kecil akan secara alami mencari letak puting ketika diletakkan di atas dada Ladies dengan posisi tengkurap. Tidak sampai disini saja, bidan akan selalu membimbing Ladies selama proses awal menyusui ini sampai Ladies dan si buah hati merasa nyaman.

Nah, gimana nih, Ladies? Berubah pikiran ingin melahirkan di bidan?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading