Sukses

Parenting

Tips Mengurangi Rasa Mual Saat Kehamilan Trimester Pertama

Ladies, pastinya saat Ladies hamil, Ladies harus siap dengan segala gejala kehamilan yang menemani. Biasanya gejala ini akan Ladies rasakan di kehamilan trimester pertama. Gimana Ladies? Pasti udah siap menghadapinya??

Selama tiga bulan pertama Ladies pasti akan mengalami perubahan fisik serta hormonal. Kalau fisik mungkin belum nampak jelas ya Ladies, tapi perubahan hormonal yang mungkin akan sangat terasa.

Seperti yang dilansir dari laman parenting.com, tiga bulan pertama Ladies akan merasakan yang namanya morning sickness. Gejala apa sih ini Ladies? Simak ulasannya berikut ya...

Morning sickness atau yang biasa disebut mual dan muntah. Ya walaupun Ladies pernah merasakan hal ini sebelum hamil, tapi ketika Ladies hamil perasaan seperti akan meningkat drastis. 80% ibu hamil pasti mengalami hal ini, dan biasanya hal ini sangat terasa ketika Ladies bangun tidur di pagi hari.

Pasti sedikit mengganggu dong ya, saat Ladies bekerja, atau sedang meeting dengan atasan, Ladies harus bolak- balik ke kamar kecil?? Tenang aja Ladies, ada tips nya kok gimana agar Ladies deal dengan gejala awal kehamilan ini.

Pertama, ngemil. Iya, dengan makan akan mengurangi rasa mual ini. Pastikan Ladies tidak makan makanan yang berat, cukup beberapa biscuit aja dan yang utama adalah makanan bergizi, karena makan akan menjaga perut Ladies agar tetap kenyang. Saat perut Ladies kosong, rasa mual ini malah akan sangat terasa.

Tahu jahe kan? Iya, rempah yang biasa dijadikan bumbu dapur ini juga dapat Ladies konsumsi lho. Caranya campurkan aja dengan teh manis Ladies aja. Dijamin bisa ngilangin mual.

So, udah tahu kan Ladies tips and trik untuk mengatasi mual saat kehamilan trimester pertama???

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading