Sukses

Parenting

Sering Kram Di Kehamilan Trimester Pertama, Wajarkah??

Kehamilan trimester pertama memang banyak memberi Ladies pengalaman baru dan tentunya disertai sensasi tersendiri. Tapi apa Ladies udah cukup paham dengan pengalaman ini??

Kram pada perut saat kehamilan trimester pertama adalah umum dan banyak dirasakan oleh wanita hamil. Kram ini masih bisa dikatakan wajar jika Ladies merasakan kram pada umumnya yang tidak disertai pendarahan.

Seperti yang dilansir dari laman motherhood.modernmom.com, kram ini dimulai saat Ladies berovulasi hingga awal kehamilan Ladies. Hal ini masih dikatakan wajar karena tubuh mengalami perubahan untuk mempersiapkan kehamilan.

Penyebab dari kram ini sangat bervariasi lho Ladies. Pertama, hal ini disebakan oleh rahim yang mulai membesar, sehingga mempengaruhi otot- otot perut yang dapat membuat Ladies merasa kram.

Jika Ladies dan pasangan melakukan hubungan saat kehamilan trimester pertama, ini juga menjadikan alasan mengapa Ladies merasa kram. Hal ini dimungkinkan karena area rahim tersentuh oleh penis saat berhubungan dan menjadikan otot- otot kewanitaan menjadi tegang.

Konstipasi atau susah buang air besar juga akan membuat Ladies merasa kram. Hal ini dikarenakan adanya tekanan janin pada rahim

So, buat Ladies yang merasakan hal ini, tenang saja. Ladies bukan satu- satunya pihak yang merasakan hal ini kok… hal ini juga bisa Ladies antisipasi lho, jangan berhubungan saat hamil dan konsumsi makanan yang mengandung serat yang tinggi. Simple kan, Ladies?

Oleh: Susvia Cahyaning

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading