Sukses

Parenting

Menghindari Jenis Makanan Tertentu Saat Kehamilan Trimester Pertama, Bolehkah??

Umumnya Ladies pasti menginginkan jenis makanan tertentu saat kehamilan trimester pertama. Hal ini biasa dikenal sebagai masa ngidam. Dan sebaliknya, Ladies bisa saja sangat anti terhadap jenis makanan atau minuman tertentu.

Nah, pertanyaannya, bolehkah Ladies menginginkan dan menolak jenis makanan tertentu ketika diawal kehamilan?

Jawabnya adalah tergantung jenis makanan apa yang Ladies inginkan dan Ladies hindari. Ketika hamil, tentunya Ladies harus mengkonsumsi jenis makanan yang menyehatkan dan bergizi. Hal ini dikarenakan bayi yang ada dikandungan Ladies membutuhkan asupan gizi yang dapat menunjang pertumbuhannya.

Seperti yang dilansir dari laman parenting.com, 80% wanita hamil mengidam dan 85% menghindari jenis makanan tertentu.

Dari hasil penelitian tersebut, Ladies dapat melihat bahwa wanita hamil cenderung menolak jenis makanan tertentu. Lantas bagaimana jika yang mereka hindari adalah makanan yang bergizi??

Aturannya simple kok Ladies, batasi makanan yang Ladies sukai menjadi 75- 100 kalori perhari jika makanan itu kurang menyehatkan contohnya seperti ice krim dan cemilan.

Jika ladies menghindari makanan sehat serta bergizi tinggi seperti sayuran, susu dan daging. Mudah aja Ladies cara mengatasinya. Sayur- sayuran dapat Ladies ganti menjadi mengonsumsi buah- buahan yang mengandung beta karoti tinggi, seperti yang terkandung pada buah mangga.

Jika Ladies tidak suka susu, campukan susu dengan oatmeal Ladies, atau konsumsi keju atau yogurt yang juga mengandung susu.

Untuk daging, Ladies bisa memvariasikannya dengan sop atau santapan Ladies di jam makan Ladies.

Jadi buat Ladies yang sayang sama baby nya, jaga asupan gizinya ya...konsumsi makanan yang bergizi tinggi ya Ladies.

Oleh: Susvia Cahyaning

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading