Sukses

Parenting

Ketahuan Bercinta, Harus Bagaimana?

Ladies, pernah kepergok si kecil ketika Anda sedang melakukan hubungan seksual? Jika hal ini terjadi, orang tua harus bisa bersikap tepat. Menanggapi hal ini dengan cara yang salah bisa berdampak besar pada emosional anak lho.

Ketika hal ini terjadi kemungkinan orang tua akan marah untuk menutupi rasa malu, bersikap buruk, atau malah diam dan tidak memberi penjelasan. Semua tindakan tersebut salah. Lantas apa yang harus dilakukan kalau sudah begitu? Berikut ada trik menjelaskan kejadian tersebut pada si kecil seperti yang dijelaskan pada situs raisingchildren.net.au, di antaranya:

1. Katakan saja “Kami sedang bergulat"
Tergantung posisi seks yang apa yang sedang dilakukan, ini adalah alasan yang paling masuk akal.

2. Katakan saja "Kami bermain petak umpet"
Alasan ini bisa digunakan ketika Anda sedang melakukan seks oral, terutama jika ada selimut yang menutupi. Namun jika tidak, jadikan pelajaran pada anak agar jangan memasukkan benda apapun ke dalam mulutnya tanpa sepengetahuan orang tua.

3. Katakan saja "Kami melatih pelukan"
Latihan adalah kunci dari kesempurnaan bukan? Jadi gunakan alasan tersebut dengan tujuan mengajarkan anak bahwa latihan itu penting.

4. Katakan saja "Sedikit berolahraga"
Alasan yang satu ini sebenarnya tidak bohong. Sebab ketika bercinta, tubuh bisa membakar hingga 300 kalori.

Nah, Orang tua yang bijak hendaknya jangan membuat anak merasa penasaran dengan hal-hal yang berbau seks. Karena, semuanya bisa dijelaskan dengan bahasa sederhana. Jangan remehkan ingatan seorang anak kecil, mulai usia tiga tahun, kapasitas memorinya sudah cukup kuat untuk mengingat lho ladies.

 

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading