Sukses

Parenting

Bagaimana Sikap Bunda saat Sakit Gigi Anak Menyerang? (I)

Saat sang buah hati mengeluh sakit, pasti itu merupakan hal yang tidak menyenangkan bagi sang anak maupun Bunda sendiri. Terlebih lagi bila yang dikeluhkan sang buah hati adalah penyakit seperti sakit gigi anak. wah, tidak terbayang bagaimana paniknya Bunda dan rewelnya sang buah hati.

Sakit gigi anak memang sangat umum terjadi. Tapi walaupun sang buah hati terbilang sering mengalami sakit gigi atau bahkan bolak-balik mengunjungi dokter gigi, tetap saja yang namanya sakit gigi itu rasanya sakit sekali dan Bunda tentu tidak bisa berdiam diri.

Apakah Bunda sudah sering merawat sang buah hati yang rewel karena sakit gigi? Atau apakah Bunda baru kali ini mengalami rasa panik akibat sang buah hati sakit gigi?

Bunda pasti tidak tega saat sang buah hati terus menerus mengeluhkan giginya yang sakit. Bahkan, menurut laman pediatricdentistryofglensfalls.com, terkadang sang anak terus terjaga di malam hari karena tidak bisa tidur akibat giginya yang sakit sekali dan cenut-cenut saat tubuhnya berbaring di tempat tidur. Tidak jarang sang anak menangis karena tidak dapat menahan sakit pada giginya.

Jika sudah begitu, Bunda harus mengeluarkan segala kesabaran dan ketelatenan yang Bunda miliki. Bukan bermaksud hiperbolis, tapi memang itulah hal utama yang harus Bunda lakukan untuk memperhatikan sang buah hati saat sakit gigi.

Bunda harus sabar mengahadapi keluhan-keluhannya dan telaten merawatnya hingga sembuh. Bahkan, Bunda juga harus sabar jika sang buah hati tidak bisa tidur atau terbangun di waktu malam karena sakit gigi.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading