Sukses

Parenting

Langkah Tepat Cara Menghilangkan Cacar pada Ibu Hamil

Sebagian besar ibu hamil memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Ketika mereka berinteraksi dengan penderita cacar maka kemungkinan untuk tertular sangat besar. Jika sudah tertular, lalu apa langkah tepat cara menghilangkan cacar pada ibu hamil?

Tenang Mom. Langkah menghilangkan cacar pada ibu hamil juga ada kok. Jadi tidak usah khawatir cacar tidak bisa diobati sampai melahirkan. Cacar tetap bisa diobati tanpa dengan langkah yang aman agar tidak membahayakan ibu dan janin.

Melansir kembali tips menghilangkan cacar pada ibu hamil yang pernah dimuat di laman www.patient.co.uk, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Tentunya dengan mempertimbangkan kesehatan dan keamanan bagi ibu dan janin.

Langsung aja ya Mom kita simak langkah-langkahnya.

1.Memeriksakan kandungan setiap hari. Hal ini perlu untuk mengetahui apakah janinnya baik-baik saja dan tidak terpengaruh penyakit yang diderita ibunya.

2.Mengkonsumsi antivirus yang disarankan dokter. Alangkah baiknya meminta nasehat terkait dengan dosis dan saran pemakaian. Antivirus akan membuat cacar tidak semakin menyebar dan sembuh. Meskipun efeknya cukup lama untuk bisa terlihat.

3.Melakukan USG atau ultrasonografi. USG diperlukan untuk mengetahui apakah janin juga ada kemungkinan terserang virus yang sama.

Setelah melihat hasil dari tindakan diatas, maka bisa diputuskan langkah selanjutnya untuk menghilangkan cacar pada ibu hamil. Selama kondisi ibu dan janin lemah, maka obat paling aman untuk mencegah dan menyembuhkan cacar adalah antivirus.

Oleh : Anmus

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading