Sukses

Parenting

Andropause: ‘Menopause’ Versi Pria

Ladies, bukan hanya wanita saja yang mengalami menopause, ternyata pria juga bisa. Menopause versi pria ini disebut dengan Andropause. Jika pria sudah mulai tidak tertarik dengan seksualitas, itu tandanya pria sudah mulai mengalami Andropause. Ini dia informasi selengkapnya yang dilansir situs medindia.net.

Pria yang mengalami Andropause akan sering menolak saat diajak berhubungan seks oleh pasangannya. Alasannya bermacam-macam dari lelah sampai stres. Selain itu, kurangnya minat pria terhadap seks juga dikarenakan oleh semakin berkurangnya produksi testosteron di dalam tubuhnya.

Di Amerika, pria berusia antara 40-55 tahun rata-rata sudah mengalami gejala Andropause. Minat mereka terhadap seks kian lama kian menyusut. Gairah mereka sudah tidak seperti saat mereka berusia 20-30 tahunan di mana gairah seksual mereka masih sangat menggebu-gebu. Sebenarnya, istilah Andropause ini belum bisa diterima di dunia medis. Pertama kali muncul yaitu pada tahun 1940-an. Sampai sekarang pun istilah ini belum diakui di WHO.

Selama mengalami Andropause, produksi hormon testosteron pada tubuh pria berkurang. Hal inilah yang menyebabkan pria sering lelah, sulit berkonsentrasi, energi berkurang, dan rentan terkena stres. Biasanya dalam kondisi ini pria akan mudah marah dan moody. Untuk itulah, beberapa pihak profesional sedang berusaha untuk mengatasi hal ini.

Nah, itulah informasi mengenai Andropause yang dialami oleh pria. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading