Sukses

Parenting

Malu Ketika Harus Beli Kondom? Ini Dia Tipnya!

Menyadari akan bahaya penularan penyakit menular seksual, maka penggunaan alat kontrasepsi saat berhubungan seksual menjadi pilihan banyak pasangan. Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang menjadi pilihan utama banyak pasangan.

Namun, karena kondom masih dianggap sebagai sesuatu yang hal yang memalukan, privasi dan tabu, untuk membeli kondom saja, tak jarang seseorang merasa malu dan tidak nyaman.

Untuk itu, berikut ini kami berikan beberapa tips bagaimana membeli kondom tanpa harus merasa malu dan tidak nyaman seperti yang telah dilansir wikihow.com.

1. Sebelum Anda membeli kondom, pastikan Anda telah mengetahui dengan benar jenis dan ukuran kondom yang akan Anda beli. Anda bisa mencari review jenis kondom di internet atau langsung bertanya di toko.

2. Pergilah ke toko ketika pagi atau sore hari. Pada saat ini, toko kemungkinan masih sepi, jadi Anda tidak akan merasa malu ketika harus membeli kondom.

3. Jika Anda masih merasa tidak nyaman ketika harus membeli kondom, maka belilah beberapa barang lain sehingga Anda tidak hanya membawa sebuah kemasan kondom saat membayar di kasir.

4. Santai saja, anggaplah membeli kondom sama seperti membeli pasta gigi.

5. Percaya diri karena Anda tidak sedang melakukan perbuatan yang salah.

6. Carilah toko yang menyediakan mesin pembayaran otomatis, sehingga Anda tidak perlu bertemu dengan penjaga kasir.

7. Masukkan kemasan kondom yang Anda beli ke dalam kantong plastik dan ikatlah dengan kuat, sehingga ketika kantong plastik itu terjatuh, apa yang Anda beli tidak akan keluar kantong.

Bukan hal yang salah ketika Anda harus membeli alat kontrasepsi. Kepedulian Anda terhadap resiko penyakit menular seksual sangat dihargai.

 

Oleh: Rya

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading