Sukses

Parenting

Intraductal Papilloma – Tumor Pada Puting Payudara Menyusui

Bunda, pernahkah mendengar istilah intraductal papilloma pada puting payudara menyusui? mungkin bagi beberapa Bunda istilah ini terdengar asing ya. Tetapi percayalah, bahwasannya sangat penting untuk mengetahui istilah beserta pengertian dari intraductal papilloma sendiri, apalagi Bunda yang sekarang sedang menyusui sang buah hati.

Karenanya, yuk disimak ulasan berikut sebagai referensi dan pengetahuan untuk diri Bunda sendiri.

Intraductal papilloma adalah tumor jinak yang tumbuh di dalam payudara wanita seperti yang dilansir oleh laman breastcancercare.org.uk. pertumbuhan dari intraductal papilloma sendiri mirip seperti kutil yang tumbuh pada jaringan fibrosa dan pembuluh darah pada puting dan payudara.

Pertumbuhan dari intraductal papilloma juga bertahap, yaitu dari ukuran kecil kemudian membesar sejalannya dengan waktu.
Intraductal papilloma merupakan tumor tunggal yang sering tumbuh di saluran susu di dekat puting. Intraductal papilloma merupakan biang keladi dari penyebab keluarnya darah pada puting payudara dengan sendirinya, biasanya terjadi hanya pada satu payudara.

Intraductal papilloma sendiri berbentu benjolan kecil di belakang atau di samping puting. Jadi, jika Bunda menemukan benjolan kecil di belakang atau di samping puting, dan pada saat yang bersamaan Bunda juga menemukan darah yang keluar dengan sendirinya pada puting, sudah bisa di tebak bahwa itu adalah intraductal papilloma.

Kabar baiknya adalah intraductal papilloma sama sekali tidak berisiko kanker. Namun, tetap saja Bunda harus waspada dan melakukan tindakan langsung jika menemukan penyakit ini pada diri Bunda.


Oleh: Dwi Yonas P.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading