Sukses

Parenting

Fibroadenoma – Tonjolan Asing pada Puting Payudara Menyusui

Pernahkan Bunda mendengar tentang istilah Fibroadenoma yang merupakan penyakit pada puting payudara menyusui? Mungkin beberapa dari Bunda belum pernah mendengarnya. Karenanya, yuk disimak artikel berikut sebagai salah satu langkah pencegahan penyakit ini sendiri dengan mengetahui pengertian dan gejala-gejalanya.

Fibroadenoma adalah jenis paling umum dari breast lumps atau benjolan pada payudara pada wanita muda atau pada Bunda yang sedang menyusui. penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwasannya fibroadenoma berkembang dari sebuah bagian pada payudara yang disebut lobulus seperti yang dilansir oleh laman hoeahleong.sg.

Fibroadenoma adalah jenis penyakit yang hormonal. Artinya, penyakit ini disebabkan oleh kesalahan hormon yang terdapat pada tubuh Bunda. Layaknya terjadi penyimpangan pada hormon itu sendiri yang mempengaruhi perkembangan normal dari payudara.
Hal ini dijelaskan lebih lanjut pada ANDI concept. Apa itu ANDI concept? ANDI concept merupakan pengklasifikasian jenis-jenis kelainan atau penyimpangan yang terjadi pada payudara seperti yang dilansir oleh laman health.am.

Biasanya, fribroadenoma sendiri berukuran sekitar 1 sampai dengan 3 cm memakai skala diameter. Nah, dengan ukuran sebesar itu, maka gejalanya pun bisa bunda rasakan sendiri yaitu adanya benjolan di payudara atau di puting atau bahkan di puting itu sendiri.

Sekarang Bunda telah mengetahui apa itu fibroadenoma yang menyerang payudara dan putingnya. Serta Bunda juga telah mengetahui gejala terkait dengan penyakit ini sendiri.


Oleh: Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading