Sukses

Parenting

Pengantin Baru dan Cara Mengatasi Masalah (2)

Kehidupan pernikahan adalah suatu masa dimana hari-hari Anda akan berubah sejauh seratus delapan puluh derajat. Anda harus memikirkan dengan matang keputusan untuk menikah. Ada baiknya jika sebelum menikah, Anda memikirkan masalah-masalah yang mungkin Anda hadapi dan cara menyelesaikan masalah tersebut.

Menurut penuturan Janice Hoffman pada laman newlyweds.about.com, penting adanya bagi pasangan baru untuk selalu memberikan inovasi pada dunia baru mereka.

Berikut ini beberapa masalah yang umum dihadapi dan beberapa saran terkait penyelesaiannya:

- Stress terkait pembagian tugas
Pernikahan identik dengan penggabungan dan pembagian penghasilan, tugas-tugas rumah tangga, bersih-bersih, dan memasak. Dalam hal ini, yang harus diperhatikan adalah proporsi pembagian tugas--tentang siapa yang melakukan apa.

Sebaiknya, Anda mendiskusikan tugas-tugas tersebut dengan pasangan Anda. Siapa yang mengurus keuangan, siapa yang membersihkan rumah, apakah ada pergiliran dan sebagainya.

Dengan melakukan hal tersebut, Anda dan pasangan akan mengetahui tugas masing-masing dan akan lebih mudah dalam menyelesaikan kesulitan dalam menjalankannya.

- Seks saat menikah
Menurut hasil interview yang dilakukan oleh Hoffman pada beberapa pasangan, kehidupan seks pasangan pengantin baru memiliki reputasi buruk yakni membawa kejenuhan.

Ada baiknya jika Anda menjadikan seks di masa-masa ini sebagai prioritas. Hal tersebut baik karena Anda suatu saat akan mengingat hari-hari tersebut ketika masa-masa sulit dalam pernikahan datang.

Hoffman menyarankan untuk melakukan ritual seperti melakukan kencan berdua sebelum melakukan hubungan intim. Hal tersebut akan membawa Anda dan pasangan ke atmosfer yang lebih bahagia saat melakukan hubungan seks.


Oleh : Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading