Sukses

Parenting

Pengantin Baru dan Cara Mengatasi Masalah (1)

Pernikahan pasti menjadi impian bagi Anda dan pasangan Anda. Namun, ada beberapa hal yang membuat para pasangan baru hanya berbekal cinta dan ekspektasi dan tidak memiliki bekal terkait cara mengatasi masalah rumah tangga.

Perlu Anda ketahui bahwa kehidupan pacaran dan pernikahan tidaklah sama. Apa yang Anda alami saat berpacaran tidaklah sama dengan apa yang akan Anda temui ketika telah menikah.

Seperti yang dikatakan oleh Janice Hoffman, penulis dari Relationship Rules pada laman newlyweds.about.com, ada beberapa tantangan yang akan dihadapi oleh para pengantin baru. Berikut ini akan disajikan beberapa masalah umum dan saran penyeleseiannya:

- Ekspektasi yang tidak realistis
Beberapa orang berpikir bahwa menikah akan membawa pada kehidupan yang lebih baik dan bahagia. Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena suatu hubungan adalah suatu proses kompleks dan butuh untuk diperjuangkan.

Disarankan bagi para pengantin baru untuk realistic. Menjadi terbuka dan jujur adalah kunci utamanya. Jangan menanamkan harapan dan alasan kosong pada pasangan Anda.

- Pertikaian konyol
Ketika benar-benar menyatukan dua kepala dalam ikatan pernikahan, terkadang ada masalah-masalah sepele yang berujung pada portikaian.

Hoffman menyarankan bagi para pengantin baru untuk mengambil satu langkah mundur ketika terjadi kesalahpahaman seperti itu.

Merenungkan posisi dan perasaan pasangan Anda dan cobalah untuk mengkritik diri Anda sendiri. Anda harus memenuhi hak pasangan Anda dan selalu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.


Oleh : Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading