Sukses

Parenting

Seks+Kondom = Aman

Dewasa ini, kesadaran akan pentingnya hubungan seksual yang aman semakin meningkat. Hal ini tentunya memberikan efek tersendiri terhadap peningkatan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan alat pengaman ketika berhubungan seksual. Dalam hal ini, penggunaan kondom adalah salah satu contoh pengamanan hubungan seksual yang umum menjadi pilihan masyarakat.

Nah, dalam penggunaannya, tentunya ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui, sebagaimana dilansir wikihow.com berikut ini.

1. Jangan menggunakan produk berbahan petroleum atau minyak sebagai lubrikan yang Anda gunakan. Produk seperti ini akan menurunkan kualitas dari kondom yang digunakan. Oleh karena itu, pilihlah lubrikan berbahan air yang banyak dijual di pasaran.

2. Hindari menyimpan kondom di dalam dompet Anda atau tempat-tempat yang sangat dekat dengan tubuh Anda. Panas tubuh akan merusak lateks dari kondom yang sedang Anda bawa.

3. Kondom digunakan untuk mencegah penularan penyakit menular seksual serta potensi kehamilan yang tidak diinginkan.

4. Selain vaginal dan anal seks. Hubungan seksual juga dapat berupa manual serta oral seks yang memungkinkan Anda untuk tidak menggunakan alat kontrasepsi ketika melakukannya.

5. Penggunaan kondom akan sangat dianjurkan, terlebih ketika pasangan Anda belum menjalani tes HIV.

6. Penggunaan kondom dalam waktu yang bersamaan ketika Anda berhubungan seksual dengan pasangan Anda juga sangat disarankan.

Ladies, begitu pentingnya tingkat kesehatan dan keamanan dalam berhubungan seksual membuat kita memberikan perhatian yang lebih terhadap dua aspek ini. Langkah-langkah di atas tentunya akan membantu Anda dan pasangan untuk menciptakan kehidupan seksual yang sehat dan aman.

 

Oleh: Rya

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading