Sukses

Parenting

Kanker Payudara Penyebab Penyakit Menular pada Anak

Ladies, kanker payudara tidak hanya menyerang orang dewasa saja. Pasalnya kanker mematikan tersebut juga dapat menyerang anak di bawah umur Ladies. Penyakit kanker payudara penyebab penyakit menular pada anak Anda. Oleh sebab itu, waspadailah setiap gejala yang timbul ya Ladies, agar buah hati Anda tetap terjaga kesehatannya.

Kanker payudara yang menyerang anak dibawah umur biasanya tidak langsung terdeteksi sebagai kanker payudara seperti orang dewasa Ladies. Namun pada anak-anak remaja hal ini dapat saja terjadi dan juga sama dengan yang dialami orang dewasa. Karena pada anak remaja hormon estrogen mereka telah diproduksi secara aktif dan merupakan tahap pematangan alat-alat reproduksi.

Nah, bagaimana jika yang terinfeksi anak kecil dibawah umur Ladies? Jika anak kecil yang mengalami infeksi kanker payudara, biasanya ditularkan dari orang tua mereka Ladies. Namun penularannya pun biasanya dalam bentuk penyakit yang lain, penyakit kanker yang biasa menyerang balita menurut kidshealth.org adalah kanker otot yang biasa disebut dengan Rhabdomyosarcoma dan menyerang jaringan yang masih lunak dan halus.

Oleh sebab itu Ladies, menjaga kesehatan buah hati sangatlah penting. Selain itu, usahakan Anda selalu memperhatikan kondisi payudara Anda sebelum memberi ASI pada buah hati ya Ladies. Pasalnya, banyak infeksi atau penularan yang diakibatkan karena ketidakbersihan organ tubuh tersebut. Selain itu, perhatikan juga kebersihan mulut si bayi, pastika tidak ada kuman dan bakteri, pasalnya kuman dan bakteri dapat menginfeksi payudara Anda melalui puting susu.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading