Sukses

Parenting

Macam-Macam Penyembuhan Alternatif Untuk Anak Hiperaktif (9)

Sudah tujuh tips penyembuhan alternatif untuk anak penderita (Attention deficit hyperactivity disorder) yang kita bahas dalam artikel-artikel sebelumnya. Lewat ulasan-ulan tersebut, pembaca diharapkan mulai menyadari bahwa masih ada cara lain untuk menyembuhkan perilaku hiperaktif anak, tanpa harus melibatkan teknologi canggih yang malah akan membawa dampak buruk untuknya. Lupakan obat-obat kimia dan alat bantu canggih untuk sesaat, dan beralihlah pada penyembuhan alternatif yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara-cara sederhana seperti menjauhkan anak dari barang elektronik, melakukan relaksasi, bahkan membentuk komunikasi sederhana ternyata juga sangat membantu penyembuhan sikap hiperaktif dalam diri anak. Satu modal yang diperlukan oleh orang tua adalah komitmen, kesabaran dan kemauan untuk menyembuhkan sang anak. Jika hal ini bisa terpenuhi, maka lambat laun anak Anda akan mengubah sikapnya dan menjadi buah hati yang Anda inginkan.

Namun Anda tak harus mematuhi semua tips yang telah disampaikan dalam ulasan sebelumnya secara patuh. Pasalnya, Anda juga harus mempertimbangkan kenyamanan dan bagaimana anak Anda akan bereaksi dengan metode Anda. Intinya, orang tua harus memilih cara yang paling aman namun nyaman untuk menyembuhkan sikap hiperaktif dalam diri buah hati. So, masih ragu melakukan treatment sendiri di rumah? Atau masih pusing dengan anak yang hiperaktif? Cobalah tips-tips yang telah kita bahas dalam artikel sebelumnya! Semoga bermanfaat.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading