Sukses

Parenting

Macam-Macam Penyembuhan Alternatif Untuk Anak Hiperaktif (7)

Mengatasi anak yang terlanjur mengalami ADHD (Attention deficit hyperactivity disorder) ternyata memang tidak sesilit bayangan kita. Masih ada beberapa tips yang bisa digunakan sebagai penyembuhan alternatif untuk mengendalikan, bahkan mengatasi anak yang menunjukkan gejala hiperaktivitas. Tak perlu biaya mahal, dokter ahli atau obat-obat khusus. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah sembari menjaganya setiap hari, dan beberapa tips di antaranya telah kita ulas tuntas dalam artikel-artikel sebelumnya.

Tips selanjutnya yang mungkin bisa Anda terapkan adalah menjauhkannya dari teknologi. Berbagai studi menunjukkan bahwa anak yang mengalami ketergantungan pada benda-benda elektronik seperti ponsel, komputer, televisi, video games dan lain-lain akan menunjukkan sikap tidak peduli pada lingkungan. Tak heran jika mereka jarang mau mendengar apa yang dikatakan orang lian, dan lebih memilih bertindak sesuka hati mereka.

Tindakan mereka akan dikontrol oleh idola imajiner yang mereka lihat di televisi dan lain-lain. Rupanya, hal ini disebabkan oleh radioasi elektromagnetik yang menyerang mereka dalam intensitas tinggi setiap hari, yang jika dibiarkan akan memberikan dampak yang kurang baik. Selain itu, kecanduan yang mereka alami juga dianggap bertanggung jawab pada sikap hiperaktif mereka.

Namun Anda tak perlu menjauhkannya sama sekali dari benda elektronik, karena itu malah akan membuatnya gaptek dan ketinggalan jaman. Cukup perkenalkan pada mereka seperlunya saja, namun jangan biarkan mereka bergantung pada benda-benda itu.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading