Sukses

Parenting

Macam-Macam Penyembuhan Alternatif Untuk Anak Hiperaktif (3)

Dalam pembahasan sebelumnya, kita telah membahas salah satu metode penyembuhan alternatif untuk menghadapi anak-anak yang mengalami hiperaktifitas, atau juga dikenal dengan istilah ADHD. Metode penyembuhan alternatif untuk anak yang mengalami gejala ini ternyata bisa dilakukan sendiri di rumah, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Satu hal yang paling penting dan perlu diperhatikan adalah ketelatenan dan kesabaran Anda dalam melakukan treatment untuk sang anak.

Setelah mengulas tentang perlunya menciptakan rutinitas untuk anak, kita akan membahas tips penyembuhan alternatif lain yang akan sangat berguna untuk anak hiperaktif. Selain membuat anak sibuk, Anda juga harus menciptakan suasana yang rileks bersamanya. Luangkan waktu setidaknya 5 sampai 10 menit tiap hari dengan anak Anda tersebut setiap hari.

Caranya adalah dengan mengajaknya berbaring di atas lantai, dengan kepala beralaskan bantal atau yang lain. Anda juga bisa menutupi tubuh Anda dan anak dengan selimut untuk menghangatkan diri. Kalau dia sudah tenang, cobaklah tanyakan padanya apa yang sedang dia rasakan dari ujung kaki hingga ujung kepala. Buatlah suasana senyaman mungkin bersamanya agar dia betah dan menikmati saat-saat tersebut.

Aktivitas relaksasi ini mungkin akan sangat manjur dilalukan jika anak Anda sedang dalam kondisi lelah. Setelah seharian bermain dan beraktivitas, maka aktivitas relaksasi ini akan membuatnya makin nyaman. Lakukan secara teratur tiap hari, dan Anda akan rasakan bedanya. Selamat mencoba.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading