Sukses

Parenting

10 Tanda Hamil yang Sering Dialami (Part 1)

Kehamilan memang merupakan suatu anugerah yang pastinya ditunggu-tunggu oleh Bunda dan pasangan. Beberapa tanda kehamilan mungkin akan Bunda rasakan ketika Bunda sudah telat datang bulan. 7 dari 10 wanita merasakan tanda hamil ketika usia kandungannya menginjak minggu ke-enam.

Berikut ini Bunda akan diajak membahas 10 tanda kehamilan yang sering dialami di minggu-minggu pertama kehamilan, yang berhasil dirangkum dari laman babycenter.com:

1. Membenci Makanan
Ketika sedang hamil, Bunda mungkin akan secara tiba-tiba membenci makanan yang sebelumnya Bunda sukai, contohnya saja durian. Sebelum hamil, Bunda sebenarnya sangat menyukai durian. Namun ketika sedang hamil, Bunda menjadi membenci buah tersebut. Bahkan untuk menciumnya saja mungkin Bunda akan merasa sangat enggan.

2. Perubahan Mood yang Drastis
Di minggu-minggu pertama kehamilan,Bunda mungkin akan merasa mood yang tak beraturan. Perubahan mood atau suasana hati tersebut sebenarnya dipengaruhi oleh berubahnya hormon. Perubahan hormon ini akan mempengaruhi sistem pada otak yang membuat beberapa wanita mengalami perubahan mood yang sangat drastis.

Sebenarnya, perubahan hormon yang terjadi ketika sedang hamil sebenarnya memiliki dampak yang berbeda pada setiap wanita. Ada yang merasa sangat bahagia, sedih, marah, atau bahkan depresi.

3. Perut yang Membuncit
Walaupun kandungan Anda mungkin masih beberapa minggu, Anda mungkin akan mengalami gejala perut membuncit ini. Bunda mungkin akan merasakan perubahan padaperut Bunda walaupun perubahan tersebut tidak terlalu berarti.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading