Sukses

Parenting

Manfaat Susu Kolostrum yang Anda Harus Tahu

Sudah bukan rahasia lagi ASI memiliki segudang manfaat yang sangat baik bagi kesehatan bayi. Namun, ada satu hal penting dari ASI yang sering dilewatkan sebagian Bunda, yaitu mengenai susu kolostrum. Bagi Bunda yang masih asing dengan istilah ini, yuk simak penjelasannya.

Susu kolostrum merupakan susu yang diproduksi pertama kali oleh Bunda yang baru saja melahirkan, biasanya lebih akrab dikenal dengan sebutan “first milk”. Susu ini berwarna agak kuning keemasan dan juga sedikit kental. Susu kolostrum ini ternyata memiliki banyak manfaat loh Bun…

Susu kolostrum dapat melindungi bayi dari bakteri dan juga infeksi. Menurut laman babycenter.in susu kolostrum mengandung leukosit atau sel darah putih yang dapat mencegah terjadinya infeksi pernapasan seperti pneumonia dan bronchitis. Selain infeksi pernapasan, infeksi pada perut dan telinga juga dapat dihindari.

Tidak hanya mencegah infeksi, susu kolostrum juga sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang si kecil karena mengandung banyak sekali nutrisi seperti mineral, kalsium, dan juga vitamin seperti vitamin A, B6", B12", K. Pertumubuhan sistem saraf si kecil juga dapat terbantu dengan susu kolostrum ini.

Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa dengan memberikan susu kolostrum, bayi dapat menjadi lebih tenang dan dapat tidur lebih lama. Hal tersebut dikarenakan kandungan protein yang ada didalamnya.

Banyak sekali kan Bun manfaat dari susu kolostrum ini. Jadi, jangan lagi percaya mitos kalau susu kolostrum itu kotor ya Bun. Karena pada kenyataannya susu kolostrum dapat meningkatkan tumbuh kembang si kecil.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading