Sukses

Parenting

Keajaiban Susu Kolostrum Bagi Bayi Prematur

Bayi yang dilahirkan secara prematur memang memiliki resiko mengalami infeksi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan bayi yang lahir dengan normal. Hal tersebut dikarenakan oragan-organa tubuh bayi prematur masih belum sempurna. Namun, Bunda tak perlu khawatir, karena ternyata susu kolostrum dapat sangat membantu perkembangan buah hati Bunda.

Bayi yang dilahirkan secara prematur akan sangat memerlukan susu kolostrum. Susu kolostrum sendiri merupakan susu pertama yang diproduksi setelah melahirkan, warnanya kuning keemasan dan agak sedikit kental. Susu ini memang memiliki banyak nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan bayi yang baru lahir.

Bayi yang baru saja dilahirkan sangat rentan terhadap infeksi dan virus. Sedangkan susu kolostrum memiliki banyak zat antibodi yang diperlukan tubuh. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa susu kolostrum dapat membantu bayi prematur untuk dapat melawan infeksi dan virus yang menyerang.

Dilangsir dari laman blog.isisparenting.com, Ibu yang melahirkan bayinya secara prematur akan memiliki susu kolostrum yang lebih banyak dibandingkan dengan Ibu yang melahirkan bayinya pada waktu yang memang sudah seharusnya.

Nah, karena banyaknya susu kolostrum yang dihasilkan, sudah selayaknya Bunda memberikan susu kolostrum tersebut kepada Buah hati Bunda yang lahir secara prematur agar organ-organ yang tadinya belum sempurna dapat bekerja lebih maksimal.

Bunda jangan sampai salah kaprah yah, susu kolostrum memang memiliki warna yang tidak sejernih ASI. Jadi warna kuning dan sedikit kental pada susu kolostrum itu bukan karena kotor, tetapi karena susu tersebut memiliki banyak sekali nutrisi penting.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading