Sukses

Parenting

Alasan Melahirkan dengan Cara Operasi Caesar (2)

Bunda, sudahkah Anda membaca artikel 1 yang berisi tentang alasan mengapa ibu dianjurkan untuk melahirkan dengan cara operasi Caesar? Jika belum, sebaiknya Anda baca dulu deh sebelum mengetahui info lain tentang alasan lainnya di artikel ini.

Ternyata, ada banyak alasan lain yang mendasari para ibu untuk memilih operasi Caesar ketika bersalin. Apakah Anda punya salah satunya? Coba cari tahu dari info berikut ini yang telah dilangsir dari laman emedicinehealth.com.

Alasan yang diutarakan para ibu ternyata beragam. Pertama, ternyata ada yang lebih memilih operasi Caesar dibandingkan cara normal karena merasa dengan operasi akan lebih nyaman dan aman. Tidak masalah jika hal tersebut memang telah menjadi pilihannya karena ketika Anda merasa tidak yakin dengan persalinan normal namun tetap memaksakannya, bisa jadi persalinan menjadi hal yang paling menakutkan.

Selain itu, alasan lainnya adalah karena sang ibu mengidap penyakit kelamin yang menular seperti herpes atau infeksi lainnya, termasuk HIV. Operasi Caesar akan menjadi pilihan terbaik sebab sang bayi akan lebih terlindungi dari penularan infeksinya.

Tak hanya itu, Bunda. Operasi Caesar juga dipilih ketika ternyata persalinan normal telah dilakukan dan sia-sia. Bisa jadi karena fisik ibu terlalu lemah sehingga lahirnya bayi menjadi tersendat-sendat atau ketika persalinan normal berlangsung, ternyata ibu pingsan berkali-kali, sehingga biasanya tim medis akan memutuskan untuk melakukan operasi.

Dari beberapa alasan di atas, Anda bisa menyimpulkan bahwa operasi Caesar bukanlah pilihan yang buruk. Justru, pada kondisi-kondisi tertentu operasi tersebut menjadi alternatif paling aman agar nyawa bayi dan ibu dapat diselamatkan.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading