Sukses

Parenting

12 hingga 14 hari Setelah Pemberian Imunisasi Campak

Imunisasi campak yang sangat penting itu ternyata memiliki beberapa efek samping, Ladies. Efek samping ini kadang tidak sama antara satu anak dengan anak yang lain. Efek samping ini juga kadang akan berubah seiring berjalannya waktu setelah anak anda tersebut mendapatkan imunisasi yang harus diberikan setelah anak anda mencapai usia 9 bulan ini.

Efek samping imunisasi campak ini dimulai sejak beberapa hari setelah imunisasi tersebut diberikan. Efek samping tersebut akan terus muncul bahkan hingga beberapa minggu setelah anak anda mendapatkan imunisasi yang satu ini. Beberapa dari efek samping ini wajar terjadi, jadi anda tidak perlu terlalu khawatir, Moms.

Di hari ke-12 hingga hari ke-14 setelah anak anda mendapatkan imunisasi campak misalnya. Masih akan ada beberapa efek samping yang muncul, Ladies. Efek samping yang dimaksud di sini, seperti yang diutarakan dalam immunisationscotland.org, adalah timbulnya ruam pada kulit buah hati anda, khususnya di sekitar tempat imunisasi tersebut diberikan.

Kadang, ruam ini akan diikuti oleh naiknya temperatur tubuh anak anda, Moms. Anda mungkin perlu bersiap untuk menghadapi anak anda yang demam jika ruam ini muncul. Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai hal ini, Ladies. Ruam ini akan cepat menghilang nantinya, tetapi masih memiliki kemungkinan untuk muncul lagi hingga minggu ke-6 setelah imunisasi campak ini diberikan.

Oleh :Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading