Sukses

Parenting

Apa yang Terjadi pada Anak Anda Setelah Imunisasi Campak?

Anda sekarang pasti sudah tahu, Moms bahwa imunisasi itu ada banyak sekali macamnya. Semua jenis imunisasi tersebut harus diberikan kepada bayi anda. Tidak boleh ada yang kelewatan satupun dari jenis-jenis imunisasi ini yang tidak diberikan kepada anak anda. Salah satu dari jenis imunisasi yang sangat penting ini adalah imunisasi campak.

Imunisasi campak ini biasanya diberikan ketika usia anak anda menginjak 9 bulan. Jika imunisasi ini diberikan sebelum itu, maka perlindungan dari imunisasi ini tidak akan efektif terhadap buah hati anda. Jika imunisasi ini terlambat diberikan, kemungkinan anak anda terkena campak akan semakin besar. Oleh karena itu, anda harus tahu kapan jadwal anak anda mendapatkan imunisasi yang satu ini, Ladies.

Setelah anak anda mendapatkan imunisasi campak ini, anda, sebagai orang tuanya, harus bersiap-siap menghadapi beberapa hal yang akan terjadi setelah imunisasi dilakukan. Dijelaskan dalam immunization.ie, beberapa hal yang akan terjadi ini adalah

-daerah tempat suntikan imunisasi ini diberikan akan terasa sakit, memerah dan juga membengkak

-anak anda mungkin akan mengalami demam

-anak anda akan sedikit rewel dikarenakan 2 hal tersebut

Jika hal ini terjadi, anda tidak perlu terlalu khawatir, Moms. Hal seperti ini memang biasa terjadi setelah anak anda mendapatkan imunisasi yang satu ini. Hal yang perlu anda lakukan adalah memberikan anak anda obat penurun panas yang akan meredakan demam anak anda tersebut.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading