Sukses

Parenting

Beberapa Keadaan Bayi yang Harus Menunda Pemberian Imunisasi Campak

Segala sesuatu itu memang lebih baik jika dilakukan tepat pada waktunya, Ladies. Hal ini berlaku pada semua hal termasuk dalam hal imunisasi, khususnya imunisasi campak. Namun terkadang, ada beberapa hal yang mencegah anda untuk melakukan hal-hal tersebut dengan tepat waktu. Hal-hal tersebut mungkin terkait dengan keadaan lingkungan sekitar ataupun juga keadaan kesehatan anda dan bayi anda.

Dikemukakan dalam laman online immunisation.ie, ada beberapa keadaan dimana anda harus menunda memberikan imunisasi campak yang sangat penting tersebut kepada bayi anda, Ladies. Beberapa keadaan yang dimaksud di sini adalah

- bayi anda seakarang sedang mendapatkan beberapa jenis perawatan seperti chemotherapy atau radiotherapy

- anak anda memiliki alergi terhadap imunisasi sejenis imunisasi campak sebelumnya

- sistem imun bayi anda sedang berada dalam titik yang sangat rendah dikarenakan bayi anda tengah sakit atau sedang menjalani beberapa perwatan khusus

Jika hal ini terjadi, anda tidak boleh memaksakan bayi anda untuk bisa mendapatkan imunisasi campak tersebut, Moms. Anda mungkin malah bisa membahayakan nyawa bayi anda tersebut. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi kan?

Oleh karena itu, anda haruslah sering-sering berkonsultasi kepada dokter anak anda jika ada keadaan di atas yang menimpa anak anda. Dengan berkonsultasi ini, anda akan tahu apakah anak anda bisa mendapatkan imunisasi campak ini atau tidak. Jika bisa, anda juga akan tahu kapan seharusnya bayi anda mendapatkan imunisasi campak ini.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading