Sukses

Parenting

Ibu Menyusui Bayi dan Kemungkinannya Mengurangi Osteoporosis

Salah satu keuntungan ibu menyusui bayi dengan ASI eksklusif yang ia produksi adalah bisa mengurangi oeteoporosis. Anda mungkin tidak melihat hubungan antara menyusui dengan ASI eksklusif dengan berkurangnya kemungkinan anda terkena osteoporosis ya, Ladies. Namun, hal ini benar adanya lho. Banyak bukti yang bisa menunjukkan kebenaran fakta ini.

Salah satu buktinya dikemukakan dalam askdrsears.com. Dalam laman online yang satu ini disebutkan bahwa wanita yang tidak memberikan ASI eksklusif pada buah hati-buah hatinya memiliki kemungkinan 4 kali lebih besar untuk terkena osteoporosis ini. Beranikah anda mengambil resiko yang cukup besar ini, Ladies?

Selain osteoporosis, ternyata masih ada satu hal lagi yang bisa menjadi resiko bagi anda yang tida menyusui bayi anda. Resiko yang dimaksud di sini adalah anda memiliki kemungkinan untuk mengalami keretakan pada daerah tulang pinggul anda di saat anda sudah memasuki masa menopause nanti.

Untuk menghindari hal ini terjadi pada akhirnya, hanya satu hal yang bisa anda lakukan, yaitu dengan memilih untuk menyusui bayi anda dengan ASI yang telah anda produksi sejak kehamilan anda tersebut, Ladies. Dengan begitu, anda bisa mengambil keuntungan-keuntungan yang telah disebutkan ini yang tidak akan bisa anda dapatkan semudah dengan menyusui. Jadi, anda tidak perlu ragu lagi untuk mengambil keputusan akhir menyusui bayi anda dengan ASI eksklusif.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading