Sukses

Parenting

Ibu Menyusui Bayi dan Hubungannya dengan Kanker Rahim Serta Kanker Indung Telur

Keuntungan menyusui sudah tidak perlu dipertanyakan, Ladies. Anda pasti sudah tahu bahwa dengan menyusui anda telah memberikan nutrisi yang tiada bandingannya kepada anda. Namun, keuntungan ini tidak akan hanya dirasakan oleh bayi anda saja lho. Ibu menyusui bayi dengan ASI eksklusif juga akan mendapatkan banyak keuntungan yang akan sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Salah satu dari sekian banyak keuntungan menyusui bagi ibu, seperti yang dilansir dalam askdrsears.com, adalah akan berkurangnya kemungkinan anda terkena 2 jenis kanker yang sangat ditakuti oleh kaum wanita. 2 jenis kanker yang dimaksud di sini adalah kanker rahim dan kanker indung telur.

Tentu saja ada alasan mengapa menyusui bisa menghindarkan anda dari kedua jenis kanker ini, Moms. Salah satu alasannya adalah dikarenakan di saat anda menyusui, hormon anda, khususnya hormon estrogen, akan berada dalam tingkatan yang rendah. Rendahnya tingkatan hormon yang satu ini membuatnya tidak akan terlalu mempengaruhi kinerja jaringan di sekitar rahim dan indung telur anda, Ladies.

Selain di kedua organ tubuh anda tersebut, rendahnya tingkatan estrogen juga tidak akan terlalu berpengaruh terhadap kinerja jaringan pada payudara anda. Dengan tidak terganggunya jaringan-jaringan dalam tubuh anda tersebut akhirnya bisa menurunkan kemungkinan anda terkena jenis-jenis kanker tersebut. Anda tentu tidak ingin melewatkan keuntungan-keuntungan menyusui yang satu ini kan, Moms sekalian?

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading