Sukses

Parenting

Ibu Menyusui Bayi dan Perlindungan Terhadap Obesitas

Obesitas bisa terjadi kepada siapa aja lho, Ladies. Tidak perduli masih anak-anak ataupun sudah dewasa, miskin atau kaya, memiliki kekuasaan atau tidak, obesitas ini masih memilki kemungkinan besar untuk menyerang. Meskipun berbahaya, obesitas ini bisa dihindari sejak dini lho. Salah satunya adalah dengan jalan melakukan tugas anda sebagai ibu menyusui bayi.

Dengan memberikan bayi anda air susu ibu yang telah anda produksi sejak anda belum melahirkan, anda telah melakukan tahapan pertama untuk menyelamatkan bayi anda dari kemungkinan terkena obesitas. Meskipun kemungkinan ini tidak bisa benar-benar hilang, anda telah melakukan tugas mulia memperkecil kemungkinan tersebut, Moms.

Efek menyusui dengan ASI eksklusif pada obesitas ini ternyata tida hanya merupakan pernyataan kosong tanpa bukti belaka. Terdapat beberapa bukti yang lebih memperkuat pernyataan ini, Ladies. Bukti-bukti yang dimaksud tersebut, seperti yang dijelaskan dalam babycenter.com, meliputi

1. Kebiasaan meminum air susu ibu sejak kecil ternyata akan mempengaruhi kebiasaan makan bayi anda tersebut ketika usianya bertambah nanti hingga dia dewasa

2. Air susu yang diproduksi oleh ibu mengandung insulin yang jauh lebih sedikit dari susu formula. Insulin ini adalah sebuah zat yang bisa mempengaruhi penambahan lemak di dalam tubuh anda hingga menjadi lebih cepat. Jika di dalam tubuh bayi anda terdapat kandungan insulin yang berlebih, maka bayi anda memiliki kemungkinan terkena obesitas nantinya.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading