Sukses

Parenting

10 Tanda Hamil yang Sering Terjadi (Part 2)

Bagi pasangan suami-istri yang baru saja menikah, kehamilan memang merupakan sesuatu yang sangat dinanti-nantikan. Nah, untuk menambah wawasan Anda seputar kehamilan, Anda akan diajak membahas mengenai beberapa tanda hamil yang umum terjadi.

Di artikel sebelumnya, Anda telah membahas 3 dari 10 tanda kehamilan yang sering terjadi pada wanita yang sedang hamil muda. Masih membahas topik yang sama, berikut ulasan beberapa tanda kehamilan yang belum sempat terbahas diartikel sebelumnya, yang berhasil dirangkum dari laman babycenter.com:

- Sering Buang Air Kecil
Ketika Anda positif hamil maka hormon pada tubuh Anda akan berubah dan membuat aliran darah menuju ginjal menjadi lebih cepat. Hal tersebut memicu kandung kemih Anda terisi lebih cepat dan membuat Anda menjadi lebih sering buang air kecil.
Frekuensi buang air kecil ini akan terus berlanjut seiring dengan bertambahnya usia kehamilan Anda. Volume darah akan naik secara signifikan saat Anda hamil yang menyebabkan kandung kemih terisi lebih banyak, ditambah lagi dengan bayi yang semakin membesar yang menekan kandung kemih Anda.

- Merasa Lelah
Ketika Anda positif hamil, Anda mungkin akan menjadi lebih cepat lelah dari biasanya. Kelelahan yang terjadi disebabkan oleh meningkatnya hormon progesteron atau karena kurang tidur. Ketika sedang hamil, beberapa wanita memang mengeluh mengalami kesulitan tidur. Salah satu penyebabnya bisa jadi karena frekuensi buang air kecil pada malam hari yang meningkat.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading