Sukses

Parenting

10 Tanda Hamil yang Sering Terjadi (Part 3)

Sebuah penelitian menunjukan bahwa 7 dari 10 wanita akan mengalami tanda hamil di minggu-minggu pertama kehamilan. Apa saja tanda-tanda kehamilan yang sering muncul di minggu-minggu pertama kehamilan? Berikut ulasan tanda hamil yang belum sempat terbahas di dua artikel sebelumnya, yang berhasil di rangkum dari laman babycenter.com:

- Payudara Membengkak
Salah satu tanda kehamilan yang sangat umum terjadi adalah payudara yang sedikit membengkak. Pembengkakan payudara ini terjadi karena meningkatnya hormon pada tubuh. Namun tenang Ladies, rasa bengkak yang Anda rasakan akan hilang ketika usia kandungan Anda melewati trimester pertama.

- Mual
Sepertinya mual merupakan tanda hamil yang sangat sering terjadi pada wanita yang sedang hamil muda. Namun, rasa mual di pagi hari atau “morning sickness” ini biasanya hanya akan terjadi di bulan pertama kehamilan. Walaupun memang ada beberapa wanita yang mengalami mual sepanjang trimester pertama.

Sebenarnya mual yang dialami wanita hamil tidak hanya terjadi pada pagi hari. Siang atau pun malam hari mual juga sering terjadi. Walaupun mual sering dikaitkan dengan kehamilan muda, namun ada sebagian wanita yang mengaku masih merasa mual meski sudah menginjak trimester kedua.

- Telat Datang Bulan
Jika Ladies merupakan salah satu wanita yang memiliki siklus datang bulan yang lancar, mungkin tidak akan terlalu sulit bagi Anda untuk mengecek tanda kehamilan. Namun, jika Anda memiliki siklus datang bulan yang tidak teratur, gejala-gejala yang telah diulas sebelumnya bisa menjadi tanda-tanda kehamilan.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading