Sukses

Parenting

Tanda Hamil yang Terjadi di Dua Minggu Pertama Kehamilan

Gejala-gejala kehamilan akan mulai Anda rasakan setelah terjadinya konsepsi. Anda mungkin tidak terlalu mengenali tanda hamil tersebut pada awalnya. Namun, ketika sudah memasuki minggu kedua pasca konsepsi, Anda akan mulai merasa beberapa perubahan.

Sebenarnya tidak ada cara yang benar-benar akurat untuk mengetahui kapan tepatnya Anda mengalami konsepsi. Oleh karena itu, dokter menghitung kehamilan Anda mulai dari hari terakhir Anda mengalami mestruasi.

Di dua minggu pertama kehamilan ini, ada beberapa tanda yang mungkin akan Anda alami. Biasanya Anda akan mulai merasa ada perubahan pada payudara, terutama pada puting payudara. Hal ini terjadi karena hormon yang meningkat dalam tubuh Anda.

Dilangsir dari laman babycentre.co.uk, peningkatan hormon akan menyebabkan terjadinya peningkatan supply darah menuju payudara yang akan membuat payudara Anda terasa menjadi lebih kencang dan sedikit bengkak. Bra yang Anda gunakan pun bisa menjadi tidak nyaman lagi untuk digunakan.

Perubahan yang terjadi pada payudara ini memang merupakan tanda awal terjadinya kehamilan. Biasanya akan terjadi di dua minggu pertama sampai minggu ke empat kehamilan. Namun, terkadang beberapa wanita tidak terlalu menyadari tanda ini, karena hampir serupa dengan tanda yang dialami ketika akan datang bulan.

Ketika akan datang bulan, hal serupa seperti payudara yang menjadi membengkak juga sering dialami. Nah, oleh karena itu, Anda jangan sampai terkecoh Ladies. Jika Anda sudah mengalami terlambat datang bulan dan diikuti dengan payudara yang membengkak, Anda mungkin sedang berbada dua.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading