Sukses

Parenting

Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Dan Memakai Kondom

Penggunaan alat kontrasepsi, kondom, misalnya, adalah hal yang sangat disarankan ketika berhubungan seksual. Resiko penyebaran dan penularan penyakit menular seksual adalah salah satu pertimbangan dari pemakaian alat kontrasepsi ini.

Tapi, apakah kondom adalah hal baru bagi Anda dan pasangan? Jika "iya", maka beberapa tips pembelian dan penggunaan kondom seperti dilansir wikihow.com di bawah ini akan sangat bermanfaat bagi Anda.

1. Beberapa toko tidak mendisplay kondom di etalase toko mereka, maka belilah kondom di tempat atau toko yang membuat Anda merasa nyaman, misalnya supermarket.

2. Jangan membeli kondom yang berasa untuk vaginal ataupun anal seks. Kondom jenis ini dapat menyebabkan iritasi dan infeksi bagi Anda dan pasangan.

3. Sebelum Anda membeli atau memakai kondom, pastikan Anda telah memperhatikan tanggal kadaluarsa dari kondom tersebut.

4. Pastikan Anda sudah mengetahui bagaimana cara memakai kondom yang tepat.

5. Ingat, kondom tidak dapat mencegah HPV.

6. Jika Anda mengalami iritasi atau infeksi setelah memakai kondom, hentikan pemakaian dan periksalah ke dokter pribadi Anda. Anda mungkin saja memiliki alergi dan harus mencari solusi atas alergi Anda.

Oleh karena pentingnya penggunaan kondom sebagai salah satu alat kontrasepsi bagi Anda dan pasangan, yang berfungsi melindungi Anda dan pasangan dari penyebaran penyakit menular seksual serta kehamilan yang tidak diinginkan (mengatur jangka waktu kehamilan), maka beli dan gunakan kondom dengan bijak.

Semoga bermanfaat.

 

Oleh: Rya

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading