Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: 4-3 Bulan Sebelum Hari H

Alhamdulillah ya, Ladies! Hari pernikahan yang Anda sudah tunggu ternyata hanya tinggal 4 bulan lagi. Eits! Boleh saja sih Anda merasa senang, tapi jangan lupakan persiapan pernikahan Islam yang tetap Anda harus lakukan, ya!

Nah, untuk mempersiapkan persiapan pernikahan Islam Anda yang tinggal empat bulan lagi ini, ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan. Apa saja ya? Simak yuk daftar kegiatan yang Anda harus lakukan saat ini dari situs TheKnot.com berikut!

Yang pertama, tentukan siapa saja yang akan menjadi bagian dari prosesi pernikahan. Menurut ajaran Islam, pernikahan Anda harus dihadiri setidaknya dua orang pria yang akan menjadi saksi prosesi pernikahan Anda saat acara akad dan ijab-qabul. Selain itu, jangan lupa untuk menunjuk orang yang Anda percaya untuk menjadi wali Anda.

Bicarakan hal ini sekarang kepada orang yang Anda pilih menjadi saksi dan wali untuk menghindari bentrok waktu. Siapa tahu saja bahwa mereka sudah mempunyai kegiatan pada hari yang sama?

Yang kedua, tentukan juga siapa saja yang akan Anda undang di acara akad dan juga resepsi, Ladies! Untuk acara akad, biasanya jumlah tamu undangan akan sangat terbatas mengingat biasanya prosesi akad dilakukan di masjid atau di dalam rumah.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mempersiapkan pernikahan Anda yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, Ladies!

Semoga lancar ya! Amin!


Oleh : Nicko Putra Witjatmoko

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading