Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: Yang Perlu Dilakukan 12 Bulan Sebelum Hari H

Ladies, banyak pasangan muslim yang mempersiapkan pernikahan mereka jauh-jauh hari sebelumnya. Nah, jika Anda juga sedang melakukan persiapan persiapan pernikahan Islam Anda, tahukah Anda apa yang harus dipersiapkan 12 bulan sebelum hari H?

Jika Anda masih menerka-nerka, sebuah rangkuman dari situs TheKnot.com berikut pasti akan dapat membantu Anda. Simak baik-baik ya, Ladies!

Dua belas bulan sebelum hari H, Anda harus bisa menentukan dimana Anda akan melangsungkan pesta pernikahan, atau setidaknya prosesi akad nikah dan ijab qabul. Selain itu, Anda juga harus mengantongi nama-nama mudzin yang akan membantu Anda dan pasangan mengesahkan pernikahan Anda secara agama.

Yang perlu diingat adalah, pernikahan Islam tidak menuntut Anda untuk melakukan prosesi tersebut di dalam masjid. Anda bisa melakukannya di tempat yang membuat Anda nyaman seperti di rumah Anda sendiri.

Selain itu, situs yang sama juga menyebut bahwa tidak perlu mudzin khusus untuk membantu mengesahkan pernikahan Anda. Hanya diperlukan seseorang yang sangat paham akan prosesi pernikahan cara islam untuk mengesahkan pernikahan Anda.

Namun, ada baiknya Anda melakukan prosesi tersebut di Masjid, karena selain menjadi tempat suci umat Islam, masjid tentunya juga mempunyai mudzin yang ilmunya tidak perlu diragukan lagi dalam membimbing Anda dan pasangan untuk mencapai pernikahan yang sah secara agama.

Nah, tidak terlalu sulit untuk melakukan hal tersebut kan, Ladies? Lakukan jau-jauh hari persiapan tersebut sehingga Anda tidak perlu bingung lagi saat hari yang ditunggu sudah semakin dekat.


Oleh : Nicko Putra Witjatmoko

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading